Wednesday, June 7, 2017

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami – Mempunyai kulit putih pasti menjadi dambaan setiap wanita,  tidak hanya pada wajah melainkan putih merata pada seluruh bagian tubuh. Kabar buruknya, sering berada di luar ruangan dan terkena sengatan sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit menjadi gelap pada beberapa bagian tubuh. Leher dan lengan yang seringnya tidak tertutup pakaian, bila dibandingkan dengan bagian kulit lalinnya maka terlihat seperti belang (gelap-terang).

Banyak cara yang akhirnya ditempuh demi mendapat kulit putih merata, diantaranya menggunakan sunblock atau krim anti UV lainnya. Pasar telah banyak menawarkan produk pemutih kulit secara merata, namun bila ingin memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita tentu lebih baik karena tidak menggunakan bahan kimia dan tidak menimbulkan efek samping,  sehingga lebih aman.

Cara Mengatasi Kulit Belang

Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

1. Menggunakan Lemon
Selain dapat diolah menjadi juice atau minuman segar, Lemon juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kulit yang belang. Kandungan vitamin C yang dimilikinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan memutihkan kulit secara alami. Balurkan air perasan lemon kedaerah kulit yang belang seperti tangan atau kaki setelah itu diamkan selama 10 menit baru anda bersihkan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3kali sehari.

2. Menggunakan Tomat
Dalam dunia kecantikan, tomat memiliki banyak manfaat bagi kulit tubuh kita. Bukan hanya mampu menghilangkan jerawat tetapi tomat juga bisa memutihkan kulit sehingga masalah kulit belang bisa tersamarkan dengan cepat. Untuk penggunaannya, anda bisa membuat jus tomat yang kemudian anda gunakan sebagai masker kulit.

3. Menggunakan Kentang
Salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yaitu Kentang. Kentang bermanfaat untuk mengatasi kulit belang baik pada kaki maupun tangan. Caranya yaitu dengan memarut kentang secukupnya setelah itu gunakan sebagai lulur. Diamkan selama 10 hingga 20 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan setidaknya 3kali sehari.

4. Menggunakan Yoghurt
Minuman yang berasal dari proses fermentasi ini mampu menghilangkan kulit belang secara alami. Untuk penggunaannya, yoghurt dioleskan pada kulit secara langsung baik tangan, kaki ataupun leher. Oleskan secara merata dan diamkan setidaknya 20 menit baru setelah itu anda bersihkan dengan air bersih.

5. Menggunakan Bubuk Kunyit
Beribu khasiat yang dimiliki kunyit, selain biasa diolah menjadi minuman berkhasiat berupa jamu? Kunyit memiliki banyak manfaat lain diantarana mengobati cacar, maag, nyeri saat haid hingga masalah kecantikan seperti kulit belang pun dapat diatasi menggunakan kunyit. Cara menggunakannya, parut kunyit hingga halus setelah itu campur sedikit air lemon dan aduk hingga tercampur rata. Jika sudah, oleskan bubuk kunyit tersebut ke kulit tangan atau kaki yang belang dan lakukan secara rutin.

Mengatasi kulit belang tidaklah sulit yang penting anda mau melakukannya secara rutin maka dengan beberapa cara mudah yang telah kami sampaikan diatas dapat dengan segera mengatasi kulit tubuh yang belang.

No comments:

Post a Comment